Rabu, 27 Februari 2013

Tulisan Pertamaku

Kemarin, 27 Februari 2013, aku dikejutkan oleh pertanyaan istriku. "Ayah ngirim apa? Kemana? Ayah tahu MP gak? Ada wesel seratus ribu buat ayah. Aku terkejut, gembira, sekaligus terharu. karena inilah tulisan pertamaku yang dimuat dan dikirimi honor. Alhamdulillah ya Allah.... akhirnya aku bisa.



Padahal tulisan itu adalah tulisan beberapa bulan lalu. waktu saya masih bekerja di Yayasan Feranissa di Campaka. Waktu itu 22 oktober 2012 kami mengadakan Manasik Haji untuk anak DTA (Diniyah Takmiliyah Awwaliyah dulu MDA). Saya sebagai ketua panitia, otomatis tahu apa dan bagaimana acara dilaksanakan. Saya tuliskan semuanya dalam 2 halaman ditambah foto-foto dan identitas selengkapnya. Setelah acara selesai dilaksanakan saya kirim melalui e-mail. saya tidak berharap banyak. Tidak ada pemberitahuan apapun setelah itu. sampai saya mendapat beasiswa S2 di UIN Jakarta dan resign dari Yayasan Feranissa pada 2 Nopember 2012.

Dan baru kemarin .....ya kemarin. terima kasih Media Pembinaan yang telah menerbitkan tulisan saya. Peragaan Manasik Haji DTA 2012 se-Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Oleh : Yudi Sirojuddin Syarief, S.Th.I * Bertempat di Kompleks Masjid KH. Moch. Achmad pada hari Ahad tanggal 21 Oktober 2012 dilaksanakan Peragaan Manasik Haji Diniyah Takmiliyah Awwaliyah se-Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Propinsi Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama DTA Ar’Rosyiid dengan FKDT Kecamatan Campaka dan UPTD Pembinaan TK/SD dan PLS Kecamatan Campaka yang didukung penuh oleh Yayasan Feranissa. Pembukaan Manasik Haji dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Feranissa, Bapak Ir. H. Deddy Harsono, MBA, Kepala UPTD Pembinaan TK/SD dan PLS Kecamatan Campaka, Bapak Aceng Sudrajat, M.Pd., Lurah Cikumpay yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Bapak Edi Junaedi, dan Pembimbing Manasik Haji dari KBIH Miftahul Huda, KH. Endang Zainal Arifin, SH., MH. Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Yayasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini, dan beliau menegaskan bahwa acara Peragaan Manasik Haji ini, insya Allah akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Pada tahun ini Peragaan Manasik Haji DTA diikuti oleh 700 orang peserta yang terdiri dari 25 DTA se-Kecamatan Campaka ditambah dari 3 SD terdekat yakni SDN 1 dan 2 Cikumpay serta SDN Campaka, dan diikuti pula oleh beberapa Pengajian Anak di Desa Cikumpay, serta oleh murid-murid TKIT Ar’Rosyiid. Sejatinya panitia hanya menargetkan 500 orang peserta, namun kenyataannya peserta membengkak hingga 700 orang. Ini merupakan cerminan dari antusiasme masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Peragaan manasik haji ini merupakan yang pertama di tingkat DTA/SD, karena biasanya yang melaksanakan peragaan manasik haji ini lebih banyak diselenggarakan untuk tingkat TK/RA. Peragaan manasik haji ini meniru pelaksanaan haji sesungguhnya. Diawali dengan Mabit di Mina, kemudian Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah, Melempar Jumrah, Thawaf, Sa’I, Tahallul, dan terakhir minum air zamzam. Peserta dibagi mejadi 20 kloter yang terdiri dari sedikitnya 30 peserta dan didampingi oleh 2 orang pendamping. Peragaan Manasik Haji DTA 2012 dilaksanakan mulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 10.30 wib. *(Kepala DTA Ar’Rosyiid / Ketua Panitia) ; Jl. Suradireja Gg. Melati 1 No. 124 RT 52 RW 06 Pasar Jumat Purwakarta 41115; HP 08157168303/081809051285

Tidak ada komentar:

Posting Komentar